News Trending

Sumpit Canggih Bisa Deteksi Kualitas Makanan

ad+1

sumpit canggih pintar buatan baidu
Sumpit Kuaisou - Sumpit canggih buatan Baidu

Sumpit canggih dan pintar dikembangkan oleh Baidu. Ini adalah sumpit elektonik yang mampu deteksi kualitas makanan. Dengan sumpit ini pengguna dapat mengetahui apakah makanan yang akan dikonsumsinya itu sehat.

Bagaimana cara kerja sumpit canggih ini?
Sumpit canggih yang disebut Kuaisou ini dapat bekerja jika dicelupkan dalam kuah, disentuhkan pada makanan, maupun pada minyak yang akan dikonsumsi. Secara otomatis sumpit ini akan mendeteksi kualitas dari makanan itu. Kemudian hasilnya akan dikirim langsung pada layar ponsel atau tablet pengguna.

Sebelum menggunakan sumpit ini penggguna harus menginstal dan mengaktifkan aplikasi pendukung dalam ponsel atau tablenya.

Guna mempermudah penggunanya, pada ujung sumpit dipasang lampu indikator yang untuk terhubung ke ponsel. Lampu indikator akan menyala merah jika makanan tidak layak konsumsi dan akan menyala biru jika aman dimakan.

Sumpit ini juga dapat mendeteksi pada buah, untuk memesatikan apakah buah yang akan dimakan itu sehat dan segara atau tidak.

Sumpit pintar ini terus dikembangkan oleh Baidu. Rencana ke depan sumpit ini dimungkinkan bisa deteksi kadar keasaman dan dapat lebih mendukung bagi orang-orang yang sangat selektif terhadap kalori makanan.

Meski baidu tidak terlalu serius dalam mengembangkan alat ini, namun dari lingkungan eksternal cukup gembira ada alat canggih seperti ini.

Pasalnya di Cina sendiri, soal kesehatan makanan menjadi masalah serius. Pemakaian minyak goreng daur ulang contohnya banyak dipakai oleh para pedagang kaki lima. Dengan kehadirian alat ini tentunya masyarakat yang peduli terhadap kesehatan dirinya dapat lebih senang.

Hmmm..menarik juga alat ini untuk konsumen, karena Indonesia juga menghadapai masalah yang serupa kan.

0 comments: