News Trending

Pesawat Pengintai Drone Terkecil sebesar Lalat

ad+1


Perkembangan dunia penerbangan dan sistem informasi mengalami percepatan luar biasa. Dalam bidang drone atau pesawat tanpa awak para ilmuwan berlomba mengembangkan pesawat super mini.

sebelumnya diberitakan telah dikembangkannya sebuah drone berukuran kecil seukuran kantong saku. Namun kali ini, tim ilmuwan dari universitas Harvad mengembangkan sebuah drone dengan ukuran lebih kecil lagi yaitu seukuran serangga.

Dengan ukuran yang kecil ini, lebih tepat mungkin disebut dengan robot pengintai. 

Tim dari Harvard tersebut terinspirasi oleh hewan serangga yang bersayap seperti nyamuk. Tujuan dikembangkannya robot kecil pengintai ini adalah untuk menjelajahi tempat-tempat kecil yang sulit diakses. Drone mini ini dikembangkan mampu terbang di udara dalam waktu yang cukup lama.

Para ilmuwan membuat drone ini dengan tujuan utama sebagai alat bantu untuk meneliti aktivitas penyerbukan tanamanan yang dilakukan oleh para serangga dan penelitian populasi serangga.

Dan tentu saja teknologi semacam ini sangat diminati oleh lembaga militer sebagai alat mata-mata seperti dalam film-film Sci-Fi.

Pengembangkan drone mini dilakukan oleh startup airdroids.

0 comments: