News Trending

Populerkan Wisata Raja Ampat Dengan Game

ad+1


Indonesia adalah surganya wisata alam. Salah satu tempat wisata yang mengagumkan keindahannya adalah di kawasan kepulauan Raja Ampat. Ini adalah sebuah kawasan panta dengan simpanan keindahan taman bawah laut.

Guna semakin memperkenalkan kawasan wisata yang indah di Indonesia ini, cara-cara kreatif pun dilakukan.

Terinspirasi dengan keindahan Alam Raja Ampat, azmiah dan Yasmin mengembangkan sebuah game dengan judul The Adventure of Raja Ampat. Dengan adanya game ini mereka bermaksud menjadikannya untuk alat promosi kreatif dalam mengembangkan wisata Raja Ampat.

Game yang dibuat oleh dua Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Padjajaran tersebut memiliki fitur permainan yang cukup bagus, karena berisi juga informasi yang luas tentang wisata di kepulauan Raja Ampat. Dengan adanya game ini diharapkan menjadi alat promosi yang bisa menjangkau semua kalangan yang menggunakan gadget. Dengan demikian wisata bahari Raja Ampat akan semakin dikenal luas oleh masyarakat sebagai wisata laut terbaik di dunia.

Direncanakan game ini dapat didownload secara gratis bagi mereka yang datang ke Raja Ampat. Dengan demikian saat pulang ke negaranya, games ini bisa tersebar luas, seperti diungkapkan oleh Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Padjadjaran tersebut.

Pertama kali game ini diperkenalkan lewat ajang Sail Raja Ampat 2014. Lewat festival tersebut, ami dan rekannya memberi edukasi kepada pelajar lokal, tentang berbagai cara promosi digital Raja Ampat kepada wisatawan asing.

0 comments: