News Trending

Heboh! Makanan berharga Fantastis di Pantai Karang Bolong Anyer

ad+1

2 Hari ini dunia sosial media dihebohkan dengan sebuah foto yang diunggah oleh seorang pengguna facebook.

Foto tersebut memperlihatkan sebuah nota yang merinci harga makanan yang telah dipesan di salah satu warung makan di pantai karang bolong Anyer. Terlihat dalam nota tersebut sederet makanan yang dipesan dengan harga yang cukup fantastis. 





Tertera dalam nota yang difoto yaitu:
2 (porsi) ikan bakar seharga 400 ribu rupiah
1 porsi Cumi saos Tiram seharga 180.000 rupiah
3 porsi cah kangkung seharga 200 ribu rupah
1 porsi bakso sapi seharga 20 ribu rupiah
2 (red:bakul)  nasi putih seharga 90 ribu rupiah
2 porsi lalap dan sambel sehar 30 ribu rupiah
11 es teh manis seharga 80.000
sehingga ditotal menjadi satu juta rupiah.

Sekilas melihat, kita akan tersentak kaget karena harganya yang bisa dibilang fantastis. Foto ini pun dalam media sosial langsung menuai pro kontra dan mendapatkan ribuan komentar dalan hitungan jam saja. Sama halnya dengan web ini, banyak web lain yang juga ikut memberitakan hal ini.

Beberapa komentar yang kontra tidak percaya dengan hal ini. Banyak juga yang menyangsikan kebenaran dari hal ini. Lalu beberapa komentar yang lain mencoba untuk memberikan bukti lain atas kebenaran akan hal ini. 

Salah satu bukti lainnya adalah sebuah thread yang diposkan di situs kaskus oleh orang yang berbeda, dengan makanan yang dipesan pun berbeda. Tetapi harga yang tertera dalam nota juga sama-sama fantastis. Seorang anggota forum kaskus membuat sebuah thread yang juga sebagai ungkapan rasa kekesalan yang sama di pantai karang bolong anyer. Jika orang sebelumnya harus merogoh kocek sebesar satu juta rupiah, kalau anak kaskus itu harus merogoh dompet sebesar setengah jutaan.

Rincian harganya :
1 Porsi Ikan bakar : 180.000
1 porsi Cumi Saos Tiram : 200.000
1 bakul nasi : 40.000
4 kelapa muda : 80.000
1 piring lalapan : 15.000
total : Rp 515.000

Dari hasil pantauan dari forum kaskus yang membahas masalah tersebut, sangat terlihat fakta kebenarannya. Bahkan orang sana sendiri juga mengakuinya bahwa memang warung makan di sana banyak yang menu makanannya mahal. 

Mereka menyarankan kalau wisata ke pantai anyer bagusnya bawa bekal makan sendiri saja. Kalau sekiranya merepotkan, agar lebih berhati-hati lagi sebelum membeli. Usahakan tanyakan dulu harganya, cari tempat makan yang ada daftar menu yang disertai harganya.


0 comments: